News

Latest Post
Loading...
“Tiga syarat menghadapi tantangan global; perkuat kemandirian bangsa, tingkatkan daya saing, dan miliki peradaban bangsa yang mulia”. (Susilo Bambang Yudhoyono)

Senin, 29 September 2014

Berdakwah Sesuai Kondisi

Rochimudin | Senin, 29 September 2014 | 14.33 |
Rasulullah صلى الله عليه وسلم jalan-jalan dan naik kendaraan bersama anak kecil, Ibn Abbas رضي الله

عنهما , lalu kata beliau, "Hai anak kecil, sungguh akan kuajarkan kepadamu beberapa kalimat. Jagalah Allah, Allah akan menjagamu."

Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengajarkan kepada kita bahwa kondisi makan, jalan-jalan, dan berkendaraan paling tepat untuk menasihati anak.


Tatkala Rasulullah صلى الله عليه وسلم hendak memberikan siwak kepada yang lebih kecil maka dikatakan kepadanya berikan kepada yang lebih tua dari keduanya.


Di sisi lain, uslub yang disampaikan kepada anak kecil berbeda dengan uslub untuk orang tua. Misalnya, Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata kepada anak kecil yang burung mainannya mati, "Apa yang dilakukan oleh burung kecilmu Nughair, hai Abu Umair?" Adapun kepada putri beliau, Zainab رضي الله عنها , yang anaknya meninggal dunia maka


kata Rasulullah صلى الله عليه وسلم "Hendaklah bersabar dan mengharap pahala di sisi Allah." Selengkapnya silahkan baca e-book di bawah ini:


1 komentar:

  1. What's Going down i am new to this, I stumbled upon this I've discovered
    It absolutely helpful and it has helped me out loads. I'm hoping to contribute &
    help other users like its helped me. Good job.

    My blog post; free home renovation ()

    BalasHapus

Berlangganan

//