News

Latest Post
Loading...
“Tiga syarat menghadapi tantangan global; perkuat kemandirian bangsa, tingkatkan daya saing, dan miliki peradaban bangsa yang mulia”. (Susilo Bambang Yudhoyono)

Kamis, 05 Desember 2019

Sukses SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2020

Rochimudin | Kamis, 05 Desember 2019 | 18.44 |
Kamis, 5 Desember 2019 SMA Negeri 5 Semarang menyelenggarakan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2020 dengan narasumber dari Universitas Diponegoro Semarang. Prof. Budi Setiyono, S.Sos, M.Admin, Ph.D dan Sekretaris LTMPT Dr. Ir. Budi Sasongko, DEA. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri oleh 400 orang tua atau wali siswa kelas XII bertempat di Aula Perpustakaan SMAN 5 Semarang. Berikut adalah link unduh materi Sosialisasi dari UNDIP dapat diunduh disini.

Prof. Budi menyampaukan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 ada yang berubah sistemnya sebagai hasil dari evaluasi penyelenggaraan tahun 2019. UNDIP menerima mahasiswa dari tiga klaster yaitu SNMPTN, SBMPTN dan UM UNDIP. Seleksi SNMPTN diambilkan dari nilai rapor, SBMPTN diambilkan dari nilai UTBK, dan UM melalui seleksi seperti prestasi, tes dan kebijakan dari institusi. Animo siswa SMA 5 untuk studi lanjut di UNDIP sangat tinggi. Menurut data dari BK SMA 5, pilihan siswa terbanyak studi lanjut adalah ke UNDIP, UGM dan UNS. Siswa yang diterima SNMPTN tahun 2019 juga diterima paling banyak di UNDIP dari 38 siswa.


Semoga semuanya dapat diterima di perguruan tinggi idamannya masing-masing untuk sukses meraih cita-cita. Meskipun demikian siswa tetap harus belajar giat lo sebab masih ada Ujian Nasional, USBN dan Ujian Praktik. Berikut adalah link unduh materi Sosialisasi dari UNDIP dapat diunduh disini.

Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel Sukses SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2020 Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlangganan

//