News

Latest Post
Loading...
“Tiga syarat menghadapi tantangan global; perkuat kemandirian bangsa, tingkatkan daya saing, dan miliki peradaban bangsa yang mulia”. (Susilo Bambang Yudhoyono)

Selasa, 19 Mei 2015

Metode BOB TUTUPOLI

Rochimudin Indonesia | Selasa, 19 Mei 2015 | 01.32 |
Suasana presentasi blog siswa
Dalam pembelajaran PPKn khususnya berkaitan dengan membangun kesadaran berkonstitusi, yang menjadi masalah yaitu peserta didik mudah merasa bosan, karena materinya ada persamaan ketika saat belajar di SMP dan materinya dapat dipelajari sendiri. Materi konstitusi memang penting, namun implementasi atau penerapannya dalam kehidupan ketatanegaraan dan problematika yang timbul sering tidak disampaikan karena waktu dan sumber belajar yang terbatas. 

Peserta didik juga sering merasa tidak tertarik karena pembelajaran yang disampaikan mononton karena berorientasi hanya pada guru, tidak menantang bagi siswa dan media pembelajarannya terbatas. Oleh karena itu aktivitas belajar siswa menjadi pasif atau lebih pada mendengar dan mengerjakan soal. Siswa juga cenderung bosan dengan penggunaan media presentasi yang hanya memuat teks dan tidak ada aktivitas langsung pada medianya. 

Berdasarkan permasalahan di atas, maka penulis menyusun karya tulis ilmiah dengan judul upaya meningkatkan aktivitas belajar membangun kesadaran berkonstitusi melalui BOB TUTUPOLI. Berikut ini adalah media presentasinya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan

//